Review Komik Jaka Kahuruan.

23.13 1 Comments A+ a-

        Jaka Kahuruan adalah komik buatan komikus asal Bandung bernama Fauzy Zulvikar Firmansyah. Komik ini menceritakan seorang mantan pesilat aliran jaka kahuruan yaitu alian silat tinju api yang sangat terkenal. dia menantang jawara-jawara silat di seluruh penjuru, karena dendam para pesilat yang kalah olehnya akhirnya mereka membuat organisasi jahat bernama Rorongkongan Edan. Dan akhirnya dia pun mati karena diserang Rorongkongan Edan. Anaknya pun marah karena kematian ayahnya sang pendiri perguruan silat kaja kahuruan, dan menyebabkan terbakarnya Kota Bandung dan peristiwa itu dinamakan bandung lautan api!



        Komikus jaka kahuruan memilih latar tempat kota bandung karena dia lahir di Kota Bandung dan dia juga cinta Kota Bandung. Lalu apa maksudnya Jaka Kahuruan? ternyata komikus Fauzy Zulvikar ini waktu sekolah suka jajan batagor, dan dia berpikir juga untuk menciptakan seorang jagoan tukang batagor yang melawan kejahatan sambil jualan batagor. Dan waktu kecil dia pernah mengikuti Bela Diri Tarung Derajat dan Pencak Silat juga menyukai cerita bertemakan Robot (Mecha). lalu semua yang dia suka dijadikan satu dan jadilah "JAKA KAHURUAN".
         Dan? kenapa harus api? ide tersebut terpikirkan oleh Fauzy Zulfikar tanpa tahu hal berikut. Kalimat SUNDA dari kitab Sastajendra Hayuningrat terbentuk oleh 3 suku kata yaitu

SU = Sejati/Abadi

NA = Api

DA = Besar/Gede/Luas/Agung

entah ini kebetulan atau ini adalah takdir saya untuk kembali menyampaikan hal itu pada semua orang

1 comments:

Write comments
Siska qravity
AUTHOR
7 Oktober 2018 pukul 06.19 delete

jadi pengen baca komiknya deh, makasih gan untuk reviewnya

Saham Mayora

Reply
avatar